Rabu, 06 April 2011

Info Beasiswa ke TURKI 2011-2012

Catatan: Keterangan lebih lanjut harap LANGSUNG menghubungi Kedutaan Turki di Jakarta. Terima kasih.

Pemerintah Republik Turki menyediakan 70 (tujuh puluh) paket Beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiwa Indonesia untuk Tahun Ajaran 2011-2012 untuk belajar di Universitas-Universitas Negeri di Turki dengan komposisi sbb:

1. 20 paket - Kursus Bahasa Turki, batas akhir penyerahan aplikasi: 10 April 2011

2. 30 paket - Program S1 (Bachelor), batas akhir penyerahan aplikasi: 1 Juni 2011

3. 10 paket - Program S2 (Master's), batas akhir penyerahan Aplikasi: 1 Juni 2011

4. 10 Paket - Program S3 (Doctorate), batas akhir penyerahan Aplikasi: 1 Juni 2011

Paket beasiswa yang ditanggung oleh Pemerintah Turki meliputi:

1. Biaya Pendidikan

2. Akomodasi (tempat tinggal/asrama)

3. Biaya kesehatan (hanya untuk penyakit ringan, tidak termasuk operasi dll)

4. Uang saku bulanan, biaya buku, tunjangan thesis untuk S1, S2 & S3.

Biaya perjalanan (TIKET pulang pergi Indonesia-Turki), biaya makan, dan biaya-biaya selain no. 1-4 diatas, ditanggung oleh Penerima Beasiswa; atau, boleh menggunakan Sponsor dari Pihak Penerima Beasiswa.

Seluruh aplikan harus datang sendiri ke Kedutaan pada saat mengajukan aplikasi lengkap, tidak dikirim lewat pos, email atau fax. Bawa serta original/ASLI ijazah/sertifikat/dll untuk ditunjukan kepada Pihak Kedutaan.

Formulir aplikasi terlampir diketik rapi dilampirkan dengan seluruh dokumen yang diperlukan dan dikembalikan sebelum deadline diatas, melalui:

Kedutaan Besar Republik Turki

Jl. HR Rasuna Said Kav.1 Kuningan

Jakarta Selatan 12950

Senin- Jumat: 09:00 - 15:00

Telp: (021) 5256250

Attn: Ms. Lenny HAFEL

Dokumen yang diperlukan:

a) Bachelor's Degree Applicants

1. Diploma/Ijazah (lampirkan copy ijazah & terjemahannya dalam Bahasa Inggris)

2. Transcript Nilai (lampirkan copy transkrip & terjemahannya dalam Bahasa Inggris)

3. Health report - General Check up ASLI terbaru (dalam Bahasa Inggris dan Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter dalam Bahasa Inggris)

4. TÖMER Turkish Diploma (If available)

5. Photo 4 x 6 (berwarna, 1 lembar)

b) Master's/ Doctor's Degree Applicants

1. Diploma, /Ijazah (lampirkan copy ijazah & terjemahannya dalam Bahasa Inggris)

2. Transcript, (lampirkan copy transkrip & terjemahannya dalam Bahasa Inggris)

3. Health report General Check up ASLI terbaru (dalam Bahasa Inggris dan Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter dalam Bahasa Inggris),

4. TÖMER Turkish Diploma (If available)

5. Recommendation Letters (in English) from Rector of your university

6. Photo 4 x 6 (berwarna, 1 lembar)

c) Turkish Language Summer Courses Applicants (Periode Kursus: July 1st to August 31st )

1. Diploma / Student certificate (lampirkan copy ijazah & terjemahannya dalam Bahasa Inggris)

2. Health report, General Check up ASLI terbaru (dalam Bahasa Inggris dan Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter dalam Bahasa Inggris),

3. Photo 4 x 6 (berwarna, 1 lembar)

d) PROGRAM RISET tidak diberikan kepada Indonesia untuk tahun ini.

Petunjuk untuk pilihan Universitas, silahkan search lewat Google, dengan keyword: "List of State Universities in Turkey". (Pastikan universitas yang anda pilih adalah Universitas Negeri karena Universitas Swasta tidak memberikan beasiswa)

1. Bagi aplikan untuk Program Kursus Bahasa Turki: pilih UNIVERSITAS NEGERI, hanya yang berada di kota: Ankara, Istanbul, Izmir, Bursa, Antalya, Samsun and Trabzon)

2. Bagi aplikan untuk Program S1,S2, dan S3: jurusan bebas (kecuali Kedokteran), pilihan UNIVERSITAS NEGERI bebas di semua kota di Turki (Contoh pengisian formulir aplikasi untuk pilihan universitas: the name of university: ANKARA UNIVERSITY ; the name of faculty or institute: SOCIAL SCIENCE ; Department - Main Branch of Science of Faculty or institute : INTERNATIONAL RELATIONS), ditambah 2 pilihan lain sesuai keinginan. Ini hanya contoh saja, pilihan 3 fakultas dan Universitas Negeri yang dicantumkan dalam formulir aplikasi, tergantung pilihan aplikan.

Pahami dengan teliti general requirements terlampir. Aplikasi yang tidak lengkap dan/atau terlambat diterima oleh Kedutaan setelah batas waktu yang ditentukan diatas, tidak akan diproses.

Informasi selanjutnya dapat menghubungi email: Nurlenny.hafel[at]mfa.gov.tr

Salam,

Lenny HAFEL

Kedutaan Besar Republik Turki Jakarta

Senin, 04 April 2011

Tic Tac Toe

Bagi yang ingin tau tentang programming dari permainan tic tac toe bisa dilihat di bawah ini. Sebenarnya logika dalam membuatnya bermacam-macam, dan ini adalah salah satunya dari mahasiswa S1 Sistem Informasi UA.


Class Tic Tac Toe

public class TicTacToe {

Scanner input = new Scanner(System.in);
private String[][] data = new String[3][3];
private int row, column, turn = 1;
private boolean playOver = false;

TicTacToe(){
//mengisi default papan tic tac toe
for(int i=0;i<3;i++){
for(int j=0;j<3;j++)
data[i][j] = " ";
}
}

public void play(){
display(); // menampilkan papan tic tac toe
while(!playOver){ //selama permainan belum selesai
System.out.println("--Player "+turn+"'s turn--");
insert(); // mengisi papan tic tac toe
if(turn == 1) data[row][column] = "O"; // simbol O untuk player 1
else data[row][column] = "X"; // simbol X untuk player 2
System.out.println("\n");
display();

//mengecek baris dan kolom jika ada pemenang
if(checkRow()) System.out.println("Play over, the winner is Player "+turn);
else if(checkColumn()) System.out.println("Play over, the winner is Player "+turn);
else if(checkDiag1()) System.out.println("Play over, the winner is Player "+turn);
else if(checkDiag2()) System.out.println("Play over, the winner is Player "+turn);
else if(full()) {System.out.println("Play over, DRAW");
playOver = true;
}
// ganti giliran
else if(turn == 1) turn = 2;
else turn = 1;
}
}

// untuk mengisi papan tic tac toe
private void insert(){
do {
System.out.print("Insert row : ");
row = input.nextInt() - 1;
if(row<0 || row >2) System.out.println("Wrong input, try again");
} while (row<0 || row >2); // ulang jika baris yang dimasukkan tidak sesuai

do {
System.out.print("Insert column : ");
column = input.nextInt() - 1;
if(column<0 || column >2) System.out.println("Wrong input, try again");
} while (column<0 || column >2); // ulang jika kolom yang dimasukkan tidak sesuai

if(data[row][column].equals("O") || data[row][column].equals("X")) {
System.out.println("The place you chooose has been taken, choose another one");
insert(); // ulang jika baris dan kolom yang dipilih sudah diisi
}
}

// untuk mengecek jika papan full
private boolean full(){
String test = "test";
int i = 0, j = 0;

// memeriksa jika ada tempat yang masih kosong
while(test.equals("test") && i<3 && j<3){ if(data[i][j].equals(" ")) test = data[i][j]; // jika kotak yang diperiksa kosong
j++;
if(j==3){ // jika kolom sudah mencapai ujung, ganti baris
i++; j = 0;
}
}
if(test.equals("test")) return true; // return true jika papan penuh
else return false; // return false jika masih ada yang kosong
}

// memeriksa baris
private boolean checkRow(){
int temp = 0;
for(int i=0;i<3;i++){
for(int j=0;j<3;j++)
if(turn==1){
if(data[i][j].equals("O")) temp++;
else temp = 0;
}
else{
if(data[i][j].equals("X")) temp++;
else temp = 0;
}
if(temp==3) playOver = true;
}
return playOver;
}

// memeriksa kolom
private boolean checkColumn(){
int temp = 0;
for(int i=0;i<3;i++){
for(int j=0;j<3;j++)
if(turn==1)
if(data[j][i].equals("O")) temp++;
else temp = 0;
else
if(data[j][i].equals("X")) temp++;
else temp = 0;
if(temp==3) playOver = true;
}
return playOver;
}

//memeriksa diagonal 1
private boolean checkDiag1(){
if(turn==1){
if(data[0][0].equals("O") && data[1][1].equals("O") && data[2][2].equals("O"))
return(playOver = true);
else return(playOver = false);
}
else{
if(data[0][0].equals("X") &&; data[1][1].equals("X") && data[2][2].equals("X"))
return(playOver = true);
else return(playOver = false);
}
}

// memeriksa diagonal 2
private boolean checkDiag2(){
if(turn==1){
if(data[0][2].equals("O") && data[1][1].equals("O") && data[2][0].equals("O"))
return(playOver = true);
else return(playOver = false);
}
else{
if(data[0][2].equals("X") && data[1][1].equals("X") && data[2][0].equals("X"))
return(playOver = true);
else return(playOver = false);
}
}

// menampilkan papan tic tac toe
public void display(){
System.out.println("===================");
System.out.println("| "+data[0][0]+" | "+data[0][1]+" | "+data[0][2]+" |");
System.out.println("-------------------");
System.out.println("| "+data[1][0]+" | "+data[1][1]+" | "+data[1][2]+" |");
System.out.println("-------------------");
System.out.println("| "+data[2][0]+" | "+data[2][1]+" | "+data[2][2]+" |");
System.out.println("===================");
}
}



Class Main

public class Main {

public static void main(String[] args) {
TicTacToe t = new TicTacToe();
t.play();
}

}

d'Ark "12"

Minggu, 03 April 2011

UPDATE!

Cek laman tulisan ilmiah dan karya mahasiwa

Ada project aplikasi calculator yang OK lho,




By : M. Fahriyal Afif(SI 09)
Cekibrot!!

DESAIN WEB D3 SI 09

Ini nih beberapa kreasi desain web dari anak D3 SI 2009,

Punya karya yang oke? silahkan share, caranya gampanglah, hub Admin hario S1SI 2009

Desain Web D3 SI

ini juga

Desain Lagi


tambah lagi gan

More
no jebakan Betmen gan!