Selasa, 04 Oktober 2011

Topik Skripsi S1 Sistem Informasi

1. Perencanaan Arsitektur Enterprise/Enterprise Architecture Planning : Membuat rancangan arsitektur sistem informasi untuk suatu organisasi. Proses dimulai dari eksplorasi sistem(surat-menyurat, dokumen), observasi perusahaan/struktur organisasi, job desc, pemetaan sistem, perancangan arsitektur.



A. Perancangan arsitektur data >>> katalog data(sumber dan lokasi fisik data), model data (CDM PDM), kamus data.
B. Perancangan arsitektur proses >>> pemodelan proses, analisis dan perbaikan proses
C. Perancangan arsitektur teknologi >>> portofolio aplikasi(kebutuhan hardware/software), arsitektur jaringan.

2. Perancangan sistem berorientasi obyek : Membuat rancangan sistem berorientasi obyek, mulai dari Use-Case Diagram sampai deployment diagram, hanya sebagian sistem (sistem keseluruhan bisa dkerjakan beberapa mahasiswa)

3.Implementasi Perancangan Sistem Informasi ke program : Pembuatan software berdasarkan no 2. program jalan secara benar dan benar secara logika serta terdapat eror handling

4.Evaluasi dan re-engineering sistem informasi : perangkat tes program untuk mengukur efektifitas dan kebenaran dari berbagai aspek, melakukan perbaikan sistem dan program.

5. Perancangan sistem pendukung keputusan : dengan asumsi database sudah ada (bisa menggunakan data simulasi), penerapan metode dalam data mining, statistika, riset operasi atau yang lainnya, berbentuk algoritma, desain IO.



6. Implementasi sistem pendukung keputusan ke program. implementasi dalam bentuk program yang dapat di pasangkan dalam suatu sistem informasi.

7. Penerapan kerangka kerja COBIT/ITIL untuk mengurangi maturity level pengelolaan IT di organisasi tertentu >> Audit Sistem Informasi

8.Perancangan atau pembuatan tools/software untuk kebutuhan pengukuran maturity level pengelolaan IT dengan mengacu ke kerangka kerja tertentu >> audit sistem informasi dan pengelolaan sistem informasi

9. Integrated system : menggabungkan beberapa software/ tools menjadi satu system/aplikasi.

gud luck!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar